Vivo S1 Resmi Meluncur Di Indonesia

| |

Vivo S1 Resmi Meluncur  Di Indonesia – Vivo Indonesia secara resmi menghadirkan lini produk barunya, Vivo S1. Vivo S1, seri perdana seri S mengusung slogan “Unlock Your Style” yang mewakili target konsumen, yaitu kaum muda (milenial).

Fitur utama Vivo S1 termasuk layar sentuh, Super Amoled Ultra All Screen, kamera Selfie AI 32MP, kamera triple AI dan desain penuh gaya. Dalam hal desain, Vivo S1 hadir dengan layar Super Amoled Ultra All 6,38-inci FHD +, rasio aspek 19,5: 9 dan rasio tubuh-ke-tubuh 90%.

Layar Vivo S1 juga dilengkapi dengan fungsi Touch Screen ID, yang memfasilitasi otentikasi pengguna, tetapi juga semakin menarik dengan visual terbaru. Selain itu, Vivo S1 sudah memiliki pemindai sidik jari di layar.

Di belakang, Vivo menggunakan teknik pelapisan Nano-ion untuk menghasilkan gradien warna yang elegan. Vivo S1 tersedia dalam dua warna, yaitu Cosmic Green dan Skyline Blue. Untuk keperluan fotografi, Vivo S1 dilengkapi dengan tiga kamera belakang dan kamera utama akan didukung oleh sensor Sony IMX499.

Untuk gambar yang lebih akurat dengan akurasi sempurna, Vivo S1 memiliki fitur AI Portrait Framing. Selain itu, Vivo S1 juga akan memiliki AI sudut yang sangat lebar untuk memperlebar sudut pandang hingga 120 derajat.

Sementara kamera depan memiliki resolusi Ultra HD 32 MP yang akan memberikan hasil foto dengan tingkat ketajaman dan kejelasan yang tinggi. Kamera depan juga didukung oleh beberapa mode, seperti beauty face AI, Pencahayaan Selfie AI, Stiker AR, Filter AI, dll untuk pengalaman selfie kontemporer.

Untuk dapur, ponsel ini menggunakan chipset Mediatek 6768, didukung oleh RAM 4GB dan 128GB ROM. Vivo S1 sendiri menghadirkan sistem operasi Funtouch 9 terbaru yang berbagi Android Pie. Tidak hanya itu, ponsel ini dilengkapi dengan fitur lain seperti Smart Button dan AI Jovi.

Baca Juga:   Using WP Show Posts

Untuk memberikan pengalaman bermain yang maksimal, Vivo S1 juga menawarkan mode Ultra Game dengan mode Multi-Turbo dan Kompetisi.

Harga Vivo S1 di Indonesia adalah Rp3.599.000

Ponsel ini juga dapat dipesan dengan pre order di toko online Vivo resmi Shopee, serta di outlet Vivo dan pengecer mitra. Konsumen yang melakukan pre-order ponsel ini akan menerima kotak khusus senilai 500.000, paket bundling Telkomsel / XL, selama stok masih tersedia.

Keunggulan

Seperti yang kami jelaskan di awal, Vivo S1 memiliki segudang fitur hebat yang menjadi senjata untuk menangkap pasar kelas menengah dan analitiknya.

Smartphone ini memiliki posisi lebih rendah dari seri V15 Pro, tetapi ponsel ini juga memiliki layar Super Amoled yang sama dengan seri V15 Pro. Layar jenis ini membuat S1 sangat nyaman untuk kebutuhan hiburan.

Kapasitas baterai

Keunggulan selanjutnya adalah kapasitas baterai ponsel ini yang mencapai 4.500 mAh. Untuk kelasnya, kapasitasnya cukup besar dan siap menemani aktivitas pengguna sehari-hari. Selain itu, ponsel ini juga kompatibel dengan fungsi pengisian daya cepat motor ganda 18W. Ponsel ini juga mendukung teknologi pengisian ulang, seperti smartphone kelas atas.

Kamera depan mumpuni

Ponsel ini juga memiliki kamera depan dengan resolusi sangat tinggi 32 MP. Resolusi ini sangat luas untuk kategori ponsel kelas menengah. Kamera depan ponsel ini juga ditenagai oleh kecerdasan buatan (AI) yang membuat selfie Anda semakin keren.

Kekurangan

Setelah menjelaskan manfaat ponsel ini, rasanya tidak lengkap jika kami tidak menyajikan kekurangannya. Setelah satu minggu digunakan dan mengetahui harga pasar, kami merasa ada beberapa kekurangan pada ponsel ini dan ulasan berikut.

Baca Juga:   Aside for Widgets

Kelemahan pertama yang kami rasakan adalah prosesor. Meski belum melakukan review lengkap, namun implementasi chipset Helio P65 pada smartphone ini terasa bertanggung jawab karena GPU pada chipset ini dianggap kurang efisien. Selain itu, ponsel ini hanya didukung oleh 4 GB RAM, jika Vivo membenamkan chipset dengan kinerja prosesor grafis yang lebih tinggi, ponsel ini mungkin bisa menjadi salah satu ponsel terbaik dari kelas menengah.

Selalu di Micro USB

Meskipun memiliki fitur pengisian cepat, ponsel ini selalu menggunakan micro USB untuk mengisi dan mentransfer data. Meskipun penggunaan USB Tipe C cenderung lebih fleksibel.

Tidak ada NFC

Fitur ini penting atau tidak penting, tetapi jika Anda melihat harga yang ditawarkan oleh Vivo S1, harganya mencapai Rp 3,5 juta tidak lengkap jika ponsel ini dikirimkan tanpa NFC.

Saat ini, NFC juga sangat berguna untuk milenial, karena transportasi umum dan tempat parkir di beberapa pusat perbelanjaan sekarang menggunakan NFC sebagai sistem pembayaran.

Ponsel ini sendiri tersedia untuk pre-order di situs e-commerce Vivo dan toko resmi.

Previous

13 HP Samsung 2 Jutaan & di Bawah 3 Juta Terbaik 2021

Leave a Comment